Newbie in college

Sesuai janji (kepada diri sendiri) saya ingin bercerita tetang masa-masa pertama kuliah di IPB. Oke, tinggalkan bahasa formal. Jadi begini...
Sebagai maba, saya kan ngikut-ngikut aja tuh apa kata petugas, daripada knape-nape kan.. It was fine, sampai tiba-tiba sang petugas bilang: oke, sekarang kita ke asrama ya untuk tau dapat di asrama mana dan kamar berapa. Saya pikir kan cukup tau aja ya, kamar mana yang saya dapat. Akhirnya saya ngantri lagi buat ambil kunci ke petugas asrama. Setelah di urutan terdepan, petugas asrama bilang:

"Langsung bisa ditempatin ya dek, kamarnya".
(dalam hati) "Apppfah? maksud anda mulai detik ini saya harusss tinggal di asrama??"

Waktu itu keadaan saya benar-benar gak siap yee,, yang bener aje, gak ada persiapan sama sekali cuy.
Setelah berhasil menguasai diri, akhirnya saya nyari kamar tuh, dapetnya di asrama A3, kamar 315, lorong 4. Yuhuuuu,, I'm coming roommate..

Begitu sampai, ternyata kamarnya udah penuh, dan saya penghuni terakhir di kamar itu (satu kamar isi 4 orang, 3 orang sudah masuk dari 1 bulan yang lalu karena dari jalur USMI, bukan SNMPTN). Yaaah, sesuai tebakan, kalo dapat terakhiran itu kan dapet gak enak gak enaknya ya. Tempat tidur di atas, dekat ventilasi yang debunya bisa bikin TBC mendadak, lemari yang gak bisa dikunci, dan meja belajar dekat pintu dan tempat sampah. Thank you so much, roommate *sigh*

Tapi temen sekamar orangnya baik-baik kok, ramah, welcome banget. Anyway, beberapa jam setelah perkenalan, mereka bilang:

"Nita, kamu sudah nyiapin barang untuk MPKMB belum?"
"Naon?"
"Buat ospek nita,, 4 hari lagi lho.."
"Masya Allah! Nita nggak tau.. (ini lumrah bgt buat pendatang baru jalur SNMPTN dan UTMI yang baru datang dengan polosnya) perlu apa aja nih?"
"Perlu caping, almamater, name tag, bla bla bla bla..."

Dan dimulailah perjalanan saya di IPB, berawal dari MPKMB 46 :)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

Cara Memesan Barang di Berrybenka dan Hijabenka

[Kampus] Kehidupan Kampus IPB Tahun Pertama: Asrama