Skip to main content

5 Aktor Pendatang Baru Hollywood dengan Karier Menjanjikan

Tahun 2014 bisa dibilang sebagai tahun yang diramaikan oleh aktor dan aktris pendatang baru, dengan banyaknya film yang diadaptasi dari novel remaja best seller. Film genre ini terbukti laku di pasaran, seperti Twilight Saga, The Hunger Games, dan sekarang Divergent series. Setahu saya, cuma satu yang kurang booming dari genre ini, yaitu Percy Jackson (walau tetap dibuat lanjutannya).
So, berikut 5 aktor pendatang baru Hollywood dengan karier menjanjikan, menurut prediksi saya.hahha.. Tentunya dengan melihat track record dan performa aktor tersebut di film yang telah mereka bintangi, serta job yang mereka ambil di tahun 2015 ini. Check this one out!

1. Ansel Egort
Ansel Egort. Sumber: http://trisandfour.com
Aktor kelahiran 14 Maret 1994 ini ternyata memang gak asing dengan dunia seni. Ayahnya ialah seorang fotografer fashion di majalah Vogue dan ibunya seorang sutradara opera. Dia juga punya dua orang kakak, masing-masing bekerja sebagai film editor dan fotografer. Jadi gak heran ya kalo dia akhirnya terjun  ke dunia akting. Debut film pertamanya ialah sebagai peran pendukung di film Carrie (2013). Namanya mulai dikenal setelah berperan sebagai "Caleb Prior" di film Divergent (2014), dan terus melaju dengan mendapatkan peran utama dalam film The Fault in Our Stars (2014). Tahun 2015 ini do'i bakal muncul lagi di layar lebar dalam film Insurgent (seri kedua Divergent). Bahkan, aktor asal Amerika ini dikabarkan telah masuk proses produksi film November Criminals yang direncanakan tayang pada 2016 dan tentunya The Divergent Series: Allegiant Part 1 dan Part 2. Wow, lanjutkan mas..!!

2. Douglas Booth
Douglas Booth. Sumber: http://images.sugarscape.com

Satu hal yang patut dikagumi dari Douglas John Booth ialah bahwa ternyata do'i mengidap disleksia dan mengalami kesulitan membaca dan menulis hingga berumur sekitar 10 tahun. Untungnya do'i terus berusaha dan berhasil menyelesaikan sekolahnya, walau sampai sekarang dia masih disebut sebagai "pembaca yang lambat". Karier akting aktor Inggris ini sudah berlangsung cukup lama, namun kebanyakan film yang dibintanginya merupakan film produksi dalam negeri. Debut aktingnya dimulai dengan film From Time to Time (2009). Selanjutnya do'i lebih sering berakting di TV film dan miniseries, dan sempat juga didaulat sebagai model untuk kampanye label fashion Burberry. Booth memasuki ranah perfilman Hollywood dengan membintangi film LOL (2012) bersama Miley Cyrus, Demi Moore, dan Ashley Greene. Film terbarunya ialah Jupiter Ascending (2015) dan saat ini do'i disibukkan dengan tahap akhir produksi film Pride and Prejudice and Zombies yang juga akan tayang tahun ini. Hmm... Judul yang aneh, but let's see how you do it mas bro.

3. Miles Teller
Miles Teller. Sumber: http://spinoff.comicbookresources.com

Sebelum debut filmnya dalam Rabbit Hole (2010), ternyata Miles Teller sudah sering muncul dalam film pendek. Dan ternyata, sebelum kita mengenal do'i dalam film Divergent (2014), aktor kelahiran 20 Februari 1987 ini telah berakting dalam setidaknya 5 judul film (selain Rabbit Hole). Jadi gak murni pendatang baru ya.. Tapi memang film do'i sebelum Divergent gak masuk bioskop Indonesia sih. Atau saya yang gak ngeh.hehhe.. Gak apa-apa mas Miles, walaupun film-film sebelumnya gak terlalu dikenal, ternyata aktor satu inilah yang paling kebanjiran job dibandingkan aktor-aktor lain dalam daftar ini. Untuk tahun ini saja, do'i dikabarkan bakal muncul dalam 4 film: Get A Job dan Insurgent yang tinggal tunggu tanggal mainnya, serta  Bleed For This dan Fantastic Four yang dalam masa post-production. Miles juga telah memasuki masa pra-produksi film Arms and The Dudes yang dijadwalkan tayang pada 2016 dan kemungkinan besar muncul kembali di The Fantastic Four 2 pada 2017. Fantastic indeed!

4. Asa Butterfield
Asa Butterfield. Sumber: imdb.com
Yang satu ini juga gak murni pendatang baru sih. Soalnya waktu saya lihat dia berakting sebagai pemeran utama di film Hugo (2011) bareng Chloe Moretz, saya spontan berkomentar "Eh, kayaknya gue pernah lihat anak ini dimanaaaa gitu". Setelah cek ricek via mbah Google, ternyata sebelumnya saya pernah melihat akting Asa Butterfield dalam The Boy In The Striped Pajamas (2008). Waktu itu do'i masih kecil, tapi aktingnya keren deh. Saya yakin bakal sering lihat anak ini main film di kemudian hari. Benar saja, di tahun 2013, aktor kelahiran 1 April 1997 ini mendapatkan peran utama sebagai "Ender Wiggin" dalam film Ender's Game. Selanjutnya do'i membintangi film X+Y (2014) dan dikabarkan sedang dalam tahap akhir proses produksi Ten Thousand Saints (2015).
Fun Fact: Asa ialah pendukung klub sepakbola Arsenal. Asa berarti "sayap" (Portugis), "yang dicintai" (Greenland) dan "harapan" (Indonesia). Bagus ya namanya.

5. Theo James

Theo James. Kadang mirip James Franco gak sih? Sumber: mundotkm.com
Rasanya gak lengkap kalo gak memasukkan nama Theo James ke dalam daftar ini. Takut didemo penggemar film Divergent.hehehe.. Sebenarnya, kalo kamu jeli atau mungkin masih ingat, Theo juga sempat beradu akting dengan Kate Beckinsale dalam Underworld: Awakening (2012). By the way, tahun ini do'i bakal muncul dalam 4 film, yaitu Insurgent, Franny, The Secret Scripture, dan London Fields. Aktor tertua di daftar ini (30 tahun) juga dikabarkan akan kembali membintangi film Underworld: Next Generation dan Allegiant Part 1&2 yang akan ditayangkan pada 2016 dan 2017. Mantap ciiin!
Fun Fact: Pria bernama lengkap Theodore Peter James Kinnaird Taptiklis ini adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Selain akting, James juga pernah bergabung dalam band "Shere Khan" sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Itulah 5 Rising Hollywood Actors versi saya. Bagaimana dengan versimu? Kalo ada nama lainnya, boleh lho ditambah di kolom komentar. Cheers.


Comments

  1. mantappp mbak sis Nita.....sip banget ulasannya, hehehe.... :)

    ReplyDelete
  2. uhuk uhuk.. makasih udah mampir qaqa.hihii

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

Contek-menyontek udah gak asing lagi di Indonesia, mulai dari bangku sekolah sampai ke tingkat perfilman, ranah permusikan, dan entah apa lagi. Bahkan, musik dangdut yang didefinisikan sebagai " a music of my country" pun gak luput dari praktek ini. Sudah begitu, nyontek dari negara lain pula. Stadium paling parah dari kegiatan contek-menyontek ini -dan sepatutnya dihindari- adalah plagiarisme. Dalam artikel yang dibahas kali ini, saya gak menggunakan istilah plagiat untuk mendefinisikan lagu-lagu dalam daftar yang akan saya jabarkan, melainkan saduran. Soalnya, beberapa lagu merupakan hasil saduran dan kerjasama, meskipun beberapa lainnya kemungkinan besar memang plagiat. Untuk meyakinkan diri "yang mana" menyadur "yang mana", saya usahakan untuk menyertakan tahun rilis masing-masing lagu.   So , berikut beberapa lagu India yang disadur menjadi lagu dangdut, dari yang terang-terangan sampai yang gak disangka-sangka. Biar lebih seru, coba dengar lag

Jingle Iklan Ikonik di Indonesia

Gak terasa bertemu lagi dengan akhir pekan di minggu kedua bulan Juni. Sabtu yang cerah gini enaknya dipakai jalan-jalan sama teman, leyeh-leyeh santai di kamar sambil baca buku, atau hiburan yang paling monoton: nonton TV. Tapi sebenarnya apa sih yang kamu tonton? Kadang nonton TV tuh kayak nonton iklan diselingi acara TV, bukan acara TV yang diselingi iklan. But somehow , semalas apa pun kamu sama pariwara yang berseliweran di televisi, mau gak mau kadang tetap kamu tonton juga. Ngaku deh. Apalagi iklan yang muncul di sekitar jam tayang acara favoritmu. Kalo lagi males ganti channel ya terpaksa dipantengin juga, terutama kalo acara TV lain yang tayang saat itu yang model begini . Akibatnya, dari sekian banyak iklan tersebut ada aja iklan yang nempel di kepala, entah karena tagline nya, plot nya, atau jingle nya. Gak percaya?  Coba baca kalimat di bawah ini tanpa menyanyikannya: "Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya"   Iklan produk te

[Lagu Daerah] Pempek Lenjer -Kord Lirik Arti-

Suatu hari di kantin, saya disapa teman saya yang orang Bengkulu. Walaupun saya orang Palembang, tapi karena akar bahasa sama-sama Melayu, maka tak menghalangi kami menggunakan bahasa daerah. Setelah dia berlalu, teman duduk saya yang rata-rata orang Jakarta dan Bogor langsung menimpali: " Roaming cuy , tadi ngobrol apa deh? Ajarin doooong". Terlepas dari respon saya yang hanya cengengesan serta perkataan dia saat itu yang kemungkinan 80% basa-basi dan 20% penasaran, saya jadi kepikiran: "Why not?" Bahasa Palembang itu cukup mudah bagi penutur bahasa Indonesia. Ganti saja huruf belakang kata Indonesia dengan huruf "o", sisanya yah.. memang kadang bahasa Palembang rada *nyemelo . Mengartikan bahasa Palembang ke bahasa Indonesia jadi gampang-gampang susah akibat kata-kata nyemelo itu. Saya percaya, salah satu cara paling ampuh dalam mempelajari bahasa asing ialah dengan sering mendengar lagu bahasa tersebut. Tidak terkecuali untuk bahasa daerah.