Dark Lord Funk You Up!

Kalo kamu lagi nyari hiburan, atau sekadar pengen tahu what's trending on internet belakangan ini, gak ada salahnya cek video berikut.

Courtesy of KFaceTV

Video berjudul Dark Lord Funk ini diunggah oleh akun KFaceTV di situs Youtube pada 23 Maret 2015, dan hingga saat ini telah ditonton sebanyak lebih dari delapan juta kali. Video tersebut pada dasarnya merupakan parodi dari video musik Uptown Funk by Mark Ronson ft. Bruno Mars yang populer belakangan ini. This video went viral, sampai-sampai JK Rowling menyatakan bahwa video tersebut "is a work of genius". Tak ketinggalan, salah seorang aktor pendukung film Harry Potter, Jason Isaacs (Lucius Malfoy) pun memuji dan turut menyebarluaskan video tersebut.

JK Rowling's response (via twitter)
Jason Isaacs's response (via twitter)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kolom Opini

Reaksi saya waktu pertama kali nonton Dark Lord Funk: asli ngakak paraaah..!! Videonya kreatif banget. Yang pasti, video ini lucu bagi yang sudah pernah melihat video asli atau tau lagu Uptown Funk, dan mengerti atau minimal tau jalan cerita Harry Potter. Others might find it as a stupid or weird video though. Menurut saya, beberapa hal yang menyebabkan video ini menjadi viral* antara lain:
1. Gabungan 2 hal populer. Lagu Uptown Funk sendiri tergolong sukses dan sering muncul di radio hingga iklan di televisi, sedangkan Harry Potter laris dalam bentuk buku maupun film. Bagaimana jika mereka digabungkan dalam bentuk video? Tentunya video tersebut menyedot para penikmat musik maupun pecinta Harry Potter.
2. Bikinnya niat. Untuk membuat video Dark Lord Funk, tim KFaceTV setidaknya bekerjasama dengan beberapa pihak, baik untuk lokasi, properti, hingga audio. Mereka bahkan meminta bantuan komunitas Cosplay setempat untuk proyek video tersebut.
3. Kecocokan lirik dan sinkronisasi lagu. Liriknya sesuai dengan jalan cerita Harry Potter, sementara nada dan rimanya pas dengan lagu asli. Simak lirik "Don't say my name, you know who I am", yang membuat para Potterhead** cengar-cengir sendiri. Atau di lirik "Saturday night and we takin' Hogwarts", yang mana di dalam ceritanya Battle of Hogwarts memang terjadi di hari Sabtu. Pas banget ya. Mereka juga menyinkronisasi musik tema Harry Potter dengan musik Uptown Funk, which is brilliant.

Gimana pendapatmu tentang videonya? Is it a Yes or a No? Saya sih Yes, gak tau kalo Mas Afghan ya..hahha.. #korbanXFactor. Sekian ulasan dari saya, semoga sedikit mencerahkan harimu yaa. Tabik!***

Keterangan:
*viral = video viral ialah video yang menjadi populer melalui proses sharing internet, biasanya melalui situs berbagi video, media sosial dan email.
**Potterhead = istilah untuk fans berat Harry Potter.
***Tabik = salam.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

Cara Memesan Barang di Berrybenka dan Hijabenka

[Kampus] Kehidupan Kampus IPB Tahun Pertama: Asrama