Cara Memesan Barang di Berrybenka dan Hijabenka

Di artikel terdahulu, saya menulis rekomendasi toko online terpercaya di Indonesia. Saat saya cek traffic source blog, ternyata ada yang masuk blog ini setelah memasukkan kata kunci "cara memesan barang di Berrybenka", dan yang nyasar bukan cuma satu. Karena itu, dalam artikel kali ini saya akan menjabarkan detail cara berbelanja di toko online Berrybenka dan Hijabenka. Gampang kok! Asal ada duitnya.hehehe..


Cara belanja di situs Berrybenka hampir sama atau bahkan persis dengan situs Hijabenka karena memang kedua situs tersebut berafiliasi. Bahkan, jika kamu memesan barang di Hijabenka, emailmu akan menerima konfirmasi order (order received) dari CS Hijabenka, sedangkan konfirmasi pembayaran (payment received) masih dari CS Berrybenka. Untuk pembayaran pun situs Hijabenka masih menggunakan rekening Berrybenka. Jadi jangan kaget ya...
Ok deh, langsung aja yuk, berikut tahapan cara memesan barang di Berrybenka (dan Hijabenka):

1. Buat account di Berrybenka.
Kamu gak bisa memesan barang di sini tanpa memiliki akun. Kamu bisa membuat akun langsung di situs tersebut atau login menggunakan akun Facebook-mu. Saya lebih menyarankan untuk membuat akun langsung di Berrybenka sih. Soalnya kamu perlu memasukkan informasi seperti alamat pengiriman, nomor HP, dan beberapa data pribadi, sehingga login dengan Facebook dirasa kurang aman. Selain itu, akun Berrybenka-mu itu juga bisa dipakai untuk berbelanja di situs Hijabenka.

2. Pilih barang yang ingin dibeli.
Setelah registrasi dan memasukkan data yang diperlukan, lakukan aktivasi dengan konfirmasi akun via email. Setelah login, kamu bisa browsing situs tersebut untuk mencari barang yang ingin kamu beli. Misalnya kamu ingin membeli sebuah sepatu. Pastikan kamu telah mengecek harga, detail deskripsi produk, ukuran, dan material. Pilih ukuran sepatu, lalu klik "Add to Bag". Kamu bisa lanjutkan berbelanja dengan melihat barang lainnya. Kalo kamu sudah selesai melihat-lihat barang atau ingin mengecek barang yang telah dipilih, klik "My Bag". Kamu bisa mengurangi barang belanjaanmu, atau jika sudah mantap kamu bisa langsung klik "Checkout" untuk masuk ke proses pemesanan.
Info grafis proses pemesanan di Berrybenka
3. Detail pemesanan.
Kalo kamu berbelanja menggunakan kartu kredit, jangan lupa setelah klik "Checkout" periksa bagian bawah sebelum "Process Checkout". Siapa tahu bank yang kamu gunakan sedang memberi promo di situs tersebut, kamu bisa dapat diskon 10-20% bergantung bank yang digunakan serta syarat dan ketentuan masing-masing kartu. Setelah kamu klik "Process Checkout", akan muncul detail berikut.
Jangan lupa periksa nama, alamat email, alamat pengiriman, dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk memperlancar proses pengiriman. Jika kamu punya voucher, masukkan kode voucher pada bagian yang telah saya tandai dengan kotak merah untuk mendapatkan potongan harga. Kalo kamu baru pertama kali bergabung, boleh coba daftar newsletter, biasanya Berrybenka akan memberi kupon sebagai bentuk apresiasi. Di halaman yang sama, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

4. Metode pembayaran
Berikut metode pembayaran yang tersedia: transfer BCA, transfer Bank Mandiri, Mandiri Debit, Klik BCA/Internet Banking, BCA Klikpay, atau via Mastercard. Sayang sekali Berrybenka belum menyediakan jasa Cash on Delivery (COD) alias bayar di tempat. Berhubung saya gak punya kartu kredit, biasanya saya memilih metode transfer bank. Lagipula, kalaupun saya punya kartu kredit, saya lebih menyukai metode transfer bank mengingat maraknya pencurian data bank melalui malware yang menyusup ke komputer tanpa kita sadari. Transfer bank ini bisa dilakukan dari ATM terdekat atau SMS Banking. Berikut kode transfer ke Berrybenka menggunakan Mandiri SMS Banking:
>> TRT [kode rek sendiri] [no. rek. Berrybenka] [jumlah] #nomor order/kode pesanan
Setelah memilih metode pembayaran, kamu juga bisa pilih metode pengiriman yang biayanya cuma beda tipis. Biaya pengiriman gratis jika kamu berbelanja senilai Rp 300.000,- atau lebih. Jika sudah yakin dengan data yang kamu masukkan, klik "Submit". Setelah itu, kamu akan menerima email konfirmasi pesanan. Jangan lupa bayar yaaa. Pesananmu gak akan diproses atau dianggap batal kalo kamu gak kunjung membayar pesanan dalam jangka waktu 2x24 jam.

5. Tunggu pesanan sampai
Jika sudah membayar, jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran. Kalo kamu bingung konfirmasi dimana, coba cek email yang kamu terima setelah klik "Submit". Klik halaman konfirmasi pembayaran yang disertakan dalam email tersebut. Setelah memastikan bahwa kamu sudah membayar pesananmu, Berrybenka akan mengirimkan email yang menyatakan bahwa barang pesananmu akan segera diproses. Tinggal tunggu pesananmu sampai di rumah deh... 

Gimana, gampang kan? Kalo dari pengalaman saya belanja online sih, Berrybenka ini yang respon dan pengirimannya paling cepat jika dibandingkan dengan Zalora, Lazada, dan Blibli. Mungkin karena 3 situs terakhir itu udah kebanyakan pelanggannya ya. Entahlah.. Anyway, kalo dalam jangka waktu 7 hari setelah pembayaran pesananmu belum tiba, jangan ragu untuk menghubungi CS Berrybenka, bisa melalui email, telepon, atau live chat-nya. Semoga bermanfaat, selamat berbelanja!

Comments

  1. masih belum paham soal konfirmasi pembayarannya,gimana ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah masuk ke halaman konfirmasi pembayarannya, masukin data sesuai petunjuk.. Nama pemilik rekening yg mentransfer, transfernya hari apa.. no.rek yg transfer.. atau kalo dia minta bukti pembayaran, kita foto aja struk pembayarannya, terus upload ke situ mbak..

      Delete
  2. konfirmasi pembayarannya gimana untuk nunjukin foto bukti resinya..uploadnya kemana mbak

    ReplyDelete
  3. berry benka online pasti terpercaya ya?
    btw thankss postnya saangat membantuu :DD

    http://www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
  4. Gmn sih cara batalin pesanan salah chek out 😭😭😭

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

[Kampus] Kehidupan Kampus IPB Tahun Pertama: Asrama