Aveyond Series, Gratis.

Anda yang hobi main game RPG di PC hampir pasti kenal game berjudul Aveyond. Untuk yang belum tahu, Aveyond ini sekilas mengingatkan kita ke zaman dominasi game Jepang, dengan gambar yang old-school ala Nintendo gitu. Kalo kamu pernah main The Legend of Zelda atau Final Fantasy 6, nah kira-kira mirip game itu. Aveyond ini dikembangkan oleh Amaranth Games yang mempopulerkan penggunaan RPG Maker pada 2006. Derajat kekerenan game ini gak perlu diragukan, terbukti dengan banyaknya review positif dari pengguna serta penghargaan seperti Game of the Month dan Player's Choice Award atas game ini.
Sumber: yaknow.com
Prequel Aveyond, yaitu Ahriman's Prophecy dirilis pada tahun 2004, dan dapat dimainkan secara gratis dengan mengunduh langsung di website resminya. Sedangkan game Aveyond terdiri dari 3 seri, antara lain:
- Aveyond 1: Rhen's Quest.
- Aveyond 2: Ean's Quest.
- Aveyond 3: Orbs of Magic.
Berbeda dengan Aveyond 1 dan 2 yang dapat berdiri sendiri, Aveyond 3 dibagi menjadi 4 chapter, yaitu:
- Chapter 1: Lord of Twilight
- Chapter 2: Gates of Night
- Chapter 3: The Lost Orb
- Chapter 4: The Darkthrop Prophecy

Untuk Anda yang mau mengunduh langsung dari website resminya, klik di sini.
Untuk Anda yang berharap gratisan, lanjut baca di bawah ini.

Now as you can see, mengunduh langsung dari web resmi rada bikin puyeng. Pertama, karena dollar yang terus menguat terhadap rupiah, game ini kalau dirupiahkan harganya Rp 269.292,- alias hampir 300ribuan. Kedua, metode pembayaran jadi memusingkan kalau kita gak punya kartu kredit. In this case, aku ora nduwe kartu kredit. So don't judge me wrong, I do love the game and also the dev, tapi mau gak mau kita jadi nyari cara supaya dapat yang gratisan. Maka dimulai lah hunting ke sana kemari sampai akhirnya ketemu satu site yang no tipu-tipu. Saya sudah coba dari blog ke blog, rata-rata Chapter 4 dan 5 sudah dihapus dari file hostingnya karena adanya komplain. Yang paling parah, konten blognya di-banned. Aw, amit-amit.

Jadi, saya gak akan pos filenya sendiri, tapi mengarahkan ke sini. Saya sudah coba, gamenya berfungsi semua, dan so far tidak ada malware atau semacamnya. Kalau link di sana sudah invalid, boleh kontak di sini. Insya Allah masih saya simpan. Thanks for reading dan selamat bermain!

Comments

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

Cara Memesan Barang di Berrybenka dan Hijabenka

[Kampus] Kehidupan Kampus IPB Tahun Pertama: Asrama