Skip to main content

Cara Memesan Barang di Berrybenka dan Hijabenka

Di artikel terdahulu, saya menulis rekomendasi toko online terpercaya di Indonesia. Saat saya cek traffic source blog, ternyata ada yang masuk blog ini setelah memasukkan kata kunci "cara memesan barang di Berrybenka", dan yang nyasar bukan cuma satu. Karena itu, dalam artikel kali ini saya akan menjabarkan detail cara berbelanja di toko online Berrybenka dan Hijabenka. Gampang kok! Asal ada duitnya.hehehe..


Cara belanja di situs Berrybenka hampir sama atau bahkan persis dengan situs Hijabenka karena memang kedua situs tersebut berafiliasi. Bahkan, jika kamu memesan barang di Hijabenka, emailmu akan menerima konfirmasi order (order received) dari CS Hijabenka, sedangkan konfirmasi pembayaran (payment received) masih dari CS Berrybenka. Untuk pembayaran pun situs Hijabenka masih menggunakan rekening Berrybenka. Jadi jangan kaget ya...
Ok deh, langsung aja yuk, berikut tahapan cara memesan barang di Berrybenka (dan Hijabenka):

1. Buat account di Berrybenka.
Kamu gak bisa memesan barang di sini tanpa memiliki akun. Kamu bisa membuat akun langsung di situs tersebut atau login menggunakan akun Facebook-mu. Saya lebih menyarankan untuk membuat akun langsung di Berrybenka sih. Soalnya kamu perlu memasukkan informasi seperti alamat pengiriman, nomor HP, dan beberapa data pribadi, sehingga login dengan Facebook dirasa kurang aman. Selain itu, akun Berrybenka-mu itu juga bisa dipakai untuk berbelanja di situs Hijabenka.

2. Pilih barang yang ingin dibeli.
Setelah registrasi dan memasukkan data yang diperlukan, lakukan aktivasi dengan konfirmasi akun via email. Setelah login, kamu bisa browsing situs tersebut untuk mencari barang yang ingin kamu beli. Misalnya kamu ingin membeli sebuah sepatu. Pastikan kamu telah mengecek harga, detail deskripsi produk, ukuran, dan material. Pilih ukuran sepatu, lalu klik "Add to Bag". Kamu bisa lanjutkan berbelanja dengan melihat barang lainnya. Kalo kamu sudah selesai melihat-lihat barang atau ingin mengecek barang yang telah dipilih, klik "My Bag". Kamu bisa mengurangi barang belanjaanmu, atau jika sudah mantap kamu bisa langsung klik "Checkout" untuk masuk ke proses pemesanan.
Info grafis proses pemesanan di Berrybenka
3. Detail pemesanan.
Kalo kamu berbelanja menggunakan kartu kredit, jangan lupa setelah klik "Checkout" periksa bagian bawah sebelum "Process Checkout". Siapa tahu bank yang kamu gunakan sedang memberi promo di situs tersebut, kamu bisa dapat diskon 10-20% bergantung bank yang digunakan serta syarat dan ketentuan masing-masing kartu. Setelah kamu klik "Process Checkout", akan muncul detail berikut.
Jangan lupa periksa nama, alamat email, alamat pengiriman, dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk memperlancar proses pengiriman. Jika kamu punya voucher, masukkan kode voucher pada bagian yang telah saya tandai dengan kotak merah untuk mendapatkan potongan harga. Kalo kamu baru pertama kali bergabung, boleh coba daftar newsletter, biasanya Berrybenka akan memberi kupon sebagai bentuk apresiasi. Di halaman yang sama, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

4. Metode pembayaran
Berikut metode pembayaran yang tersedia: transfer BCA, transfer Bank Mandiri, Mandiri Debit, Klik BCA/Internet Banking, BCA Klikpay, atau via Mastercard. Sayang sekali Berrybenka belum menyediakan jasa Cash on Delivery (COD) alias bayar di tempat. Berhubung saya gak punya kartu kredit, biasanya saya memilih metode transfer bank. Lagipula, kalaupun saya punya kartu kredit, saya lebih menyukai metode transfer bank mengingat maraknya pencurian data bank melalui malware yang menyusup ke komputer tanpa kita sadari. Transfer bank ini bisa dilakukan dari ATM terdekat atau SMS Banking. Berikut kode transfer ke Berrybenka menggunakan Mandiri SMS Banking:
>> TRT [kode rek sendiri] [no. rek. Berrybenka] [jumlah] #nomor order/kode pesanan
Setelah memilih metode pembayaran, kamu juga bisa pilih metode pengiriman yang biayanya cuma beda tipis. Biaya pengiriman gratis jika kamu berbelanja senilai Rp 300.000,- atau lebih. Jika sudah yakin dengan data yang kamu masukkan, klik "Submit". Setelah itu, kamu akan menerima email konfirmasi pesanan. Jangan lupa bayar yaaa. Pesananmu gak akan diproses atau dianggap batal kalo kamu gak kunjung membayar pesanan dalam jangka waktu 2x24 jam.

5. Tunggu pesanan sampai
Jika sudah membayar, jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran. Kalo kamu bingung konfirmasi dimana, coba cek email yang kamu terima setelah klik "Submit". Klik halaman konfirmasi pembayaran yang disertakan dalam email tersebut. Setelah memastikan bahwa kamu sudah membayar pesananmu, Berrybenka akan mengirimkan email yang menyatakan bahwa barang pesananmu akan segera diproses. Tinggal tunggu pesananmu sampai di rumah deh... 

Gimana, gampang kan? Kalo dari pengalaman saya belanja online sih, Berrybenka ini yang respon dan pengirimannya paling cepat jika dibandingkan dengan Zalora, Lazada, dan Blibli. Mungkin karena 3 situs terakhir itu udah kebanyakan pelanggannya ya. Entahlah.. Anyway, kalo dalam jangka waktu 7 hari setelah pembayaran pesananmu belum tiba, jangan ragu untuk menghubungi CS Berrybenka, bisa melalui email, telepon, atau live chat-nya. Semoga bermanfaat, selamat berbelanja!

Comments

  1. masih belum paham soal konfirmasi pembayarannya,gimana ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah masuk ke halaman konfirmasi pembayarannya, masukin data sesuai petunjuk.. Nama pemilik rekening yg mentransfer, transfernya hari apa.. no.rek yg transfer.. atau kalo dia minta bukti pembayaran, kita foto aja struk pembayarannya, terus upload ke situ mbak..

      Delete
  2. konfirmasi pembayarannya gimana untuk nunjukin foto bukti resinya..uploadnya kemana mbak

    ReplyDelete
  3. berry benka online pasti terpercaya ya?
    btw thankss postnya saangat membantuu :DD

    http://www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
  4. Gmn sih cara batalin pesanan salah chek out 😭😭😭

    ReplyDelete
  5. Kalo mambatalkan orderan bagaimana?

    ReplyDelete
  6. Ka mau nanya nih, Aku kan udah transfer berrybenka. Cmn Pas transfer aku ngga nyertain kodee pembelian, gimana dong?:(

    ReplyDelete
  7. Thanks for sharing this process. Can you please provide more Berrybenka Diskon Kodes ?

    ReplyDelete
  8. kalau untk cod gmn ya? tnggu pesanan sampai dulu kan baru di bayar?

    ReplyDelete
  9. Berrybenka merupakan sebuah merk pakaian terkenal yang mungkin semua orang tahu. Namun, harga pakaian disana tergolong cukup lumayan mahal. Oleh karena itu, anda dapat menggunakan shopdiscount berrybenka yang mana terdapat potongan hingga 50%.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas penjelasan yang sangat jelas. Berrybenka adalah salah satu brand pakaian yang pernah menggunakan motif doddle sebagai motif pada pakaiannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu India yang Disadur Menjadi Lagu Dangdut

Contek-menyontek udah gak asing lagi di Indonesia, mulai dari bangku sekolah sampai ke tingkat perfilman, ranah permusikan, dan entah apa lagi. Bahkan, musik dangdut yang didefinisikan sebagai " a music of my country" pun gak luput dari praktek ini. Sudah begitu, nyontek dari negara lain pula. Stadium paling parah dari kegiatan contek-menyontek ini -dan sepatutnya dihindari- adalah plagiarisme. Dalam artikel yang dibahas kali ini, saya gak menggunakan istilah plagiat untuk mendefinisikan lagu-lagu dalam daftar yang akan saya jabarkan, melainkan saduran. Soalnya, beberapa lagu merupakan hasil saduran dan kerjasama, meskipun beberapa lainnya kemungkinan besar memang plagiat. Untuk meyakinkan diri "yang mana" menyadur "yang mana", saya usahakan untuk menyertakan tahun rilis masing-masing lagu.   So , berikut beberapa lagu India yang disadur menjadi lagu dangdut, dari yang terang-terangan sampai yang gak disangka-sangka. Biar lebih seru, coba dengar lag

Jingle Iklan Ikonik di Indonesia

Gak terasa bertemu lagi dengan akhir pekan di minggu kedua bulan Juni. Sabtu yang cerah gini enaknya dipakai jalan-jalan sama teman, leyeh-leyeh santai di kamar sambil baca buku, atau hiburan yang paling monoton: nonton TV. Tapi sebenarnya apa sih yang kamu tonton? Kadang nonton TV tuh kayak nonton iklan diselingi acara TV, bukan acara TV yang diselingi iklan. But somehow , semalas apa pun kamu sama pariwara yang berseliweran di televisi, mau gak mau kadang tetap kamu tonton juga. Ngaku deh. Apalagi iklan yang muncul di sekitar jam tayang acara favoritmu. Kalo lagi males ganti channel ya terpaksa dipantengin juga, terutama kalo acara TV lain yang tayang saat itu yang model begini . Akibatnya, dari sekian banyak iklan tersebut ada aja iklan yang nempel di kepala, entah karena tagline nya, plot nya, atau jingle nya. Gak percaya?  Coba baca kalimat di bawah ini tanpa menyanyikannya: "Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya"   Iklan produk te

[Lagu Daerah] Pempek Lenjer -Kord Lirik Arti-

Suatu hari di kantin, saya disapa teman saya yang orang Bengkulu. Walaupun saya orang Palembang, tapi karena akar bahasa sama-sama Melayu, maka tak menghalangi kami menggunakan bahasa daerah. Setelah dia berlalu, teman duduk saya yang rata-rata orang Jakarta dan Bogor langsung menimpali: " Roaming cuy , tadi ngobrol apa deh? Ajarin doooong". Terlepas dari respon saya yang hanya cengengesan serta perkataan dia saat itu yang kemungkinan 80% basa-basi dan 20% penasaran, saya jadi kepikiran: "Why not?" Bahasa Palembang itu cukup mudah bagi penutur bahasa Indonesia. Ganti saja huruf belakang kata Indonesia dengan huruf "o", sisanya yah.. memang kadang bahasa Palembang rada *nyemelo . Mengartikan bahasa Palembang ke bahasa Indonesia jadi gampang-gampang susah akibat kata-kata nyemelo itu. Saya percaya, salah satu cara paling ampuh dalam mempelajari bahasa asing ialah dengan sering mendengar lagu bahasa tersebut. Tidak terkecuali untuk bahasa daerah.